Inspiring book

May 7, 2015 at 9:50 am Leave a comment

Beberapa hari yang lalu, gw beli satu buku yang udah lama direkomendasikan oleh teman untuk dibaca.

Judul buku itu “Sabtu Bersama Bapak” by Adhitya Mulya

Awal baca, buku itu belum terasa spesial, tapi setelah halaman demi halaman dibaca… oohh my God, buku itu bercerita banyakkkk sekali hal. Tentang kehidupan, tentang cinta, tentang parenting, tentang Tuhan, bahkan lelucon2 dibuku itu bisa bikin gw cekikikan sendiri waktu ngebaca nya.

I highly recommend this book to all parents who loves parenting, to a man who will marry a woman, to a mother who will educate her children, to a father who will raised her children with a best values and prepare great future to his family and children, and to all of you so you can realize that family is everything.

Buku ini juga menyadarkan gw, bahwa sebagai seorang istri dan seorang ibu, gw harus juga bisa berusaha semampu gw mempersiapkan masa depan yang baik, tidak hanya masa depan untuk anak-anak, tapi juga masa depan (masa tua lebih tepatnya) gw dan suami.

Dalam hal ini, gw masih mampu untuk bekerja, inshaAllah masih mampu untuk membantu keuangan keluarga, mengumpulkan pundi2 untuk masa depan. Mudah2an apa yang gw lakukan ini bisa menjadi berkah untuk keluarga, dan mudah2an untuk orang lain.

Prinsip nya sekarang : mungkin gw dan suami belum bisa memberikan banyak untuk orang tua dan keluarga, tapi setidaknya inshaAllah kami tidak akan menyusahkan mereka. Dan sekarang adalah saatnya gw dan suami mempersiapkan segala nya, supaya kelak nanti saat kami tua, kami tidak akan menyusahkan anak-anak ataupun saudara (walaupun mungkin sudah kodrat nya anak akan membantu dan berbakti thd orangtua). INSHAALLAH.

Dan yang terpenting, satu lagi yang bisa dipetik dari buku SBB itu, sayangi dan hormatilah orangtua kalian, karena hanya karena doa yang tulus dari orang tua lah yang akan selalu mengiringi kesuksesan di masa depan.

“Ada orang yang merugikan orang lain. Ada orang yang merugikan keluarga yang menyayangi mereka. Ada orang yang hanya merugikan diri sendiri. Ada orang yang hanya berguna untuk diri sendiri. Ada orang yang berhasil menjadi berguna untuk keluarganya. Terakhir adalah orang-orang yang berguna bagi orang lain.” Adhitya Mulya melalui karakter Gunawan Garnida/Bapak dalam novel “Sabtu Bersama Bapak” halaman 86.

“Menikah itu banyak tanggung jawabnya. Rencanakan. Rencanakan untuk kalian. Rencanakan untuk anak-anak kalian.” Adhitya Mulya melalui tokoh Gunawan Garnida (Bapak) dalam novel “Sabtu Bersama Bapak” halaman 21

Sabtu Bersama Bapak by Adhitya Mulya

Sabtu Bersama Bapak by Adhitya Mulya

-JustMe-

Advertisements

Entry filed under: JustIntermezzo.

Mima koq nda pake baju… Weekend full of drama aLa keluarga Miqlay ;D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

May 2015
M T W T F S S
« Mar   Aug »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

  • 5,271 hits

%d bloggers like this: