Camping aLa Dusun Bambu

August 6, 2015 at 8:35 am Leave a comment

1-2 August 2015

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba… Qta campiiinnnnggggg ^,^. Rombongan pertama berkumpul dan berangkat dari tikum BSG sekitar pukul 6 pagi. Dan kebetulan karena rumah ku di Bekasi, jadilah aku bisa berangkat agak siangan dan ketemuan di KM19 dengan rombongan lain.

Sampai di dusun bambu sekitar pukul 3 sore (sebelumnya qta lunch di paskal food market dan jalan2 di sekitar kota Bandung)

Begitu masuk ke dalam gerbang dusun bambu, qta semua cuma bisa berdecak kagum karena penataan yang bagus, pemandangan yang bagus, semuaa tertata rapi *angkat empat jempol*

UNEXPECTED! Bener2 diluar dugaan kami, camp ini kerennn bangett. Terbayar deh perjalanan jauh menerjang macetnya Jakarta-Bandung begitu melihat masuk ke dalam area tenda kami.

Gerbang menuju area camp kami

Gerbang menuju area camp kami

Camp 704

Camp 704

Saat itu kami sewa tenda double deck yang kapasitas (aslinya) bisa diisi 8-9 orang. Kami pikir tenda nya hanya disediakan 1, ternyata ada 2 tenda yg lumayan besar dan diperkirakan 1 tenda bisa muat sampai 9-10 orang (tau gitu qta kan pesen yang single deck aja ya :D)

Our tent

Our tent

Didalam tenda sudah tersedia kasur, sleeping bag, bahkan ruang tamu mini. Jangan khawatir juga aliran listrik dengan banyak lubang colokan juga sudah tersedia, jadi ngga khawatir battery HP lowbat :D, malah qta sempet bawa toster dan hairdryer juga lohh x_x

Kasur nya lumayan keras, tapi kebantu dengan sleeping bag nya yg nyamann dan empuk

Kasur nya lumayan keras, tapi kebantu dengan sleeping bag nya yg nyamann dan empuk

.facebook_1438767700878

ruang tamu mini ^,^

Beginilah keriaan kami dari dalam tenda :))

Beginilah keriaan kami dari dalam tenda :))

Meja makan, tempat semua berkumpul :)

Meja makan, tempat semua berkumpul 🙂

Dapur darurat yang lengkap dengan kompor, panci, happy call dan rice cooker :D Niat bener camping nya, semua yg ada dirumah dibawa :D

Dapur darurat yang lengkap dengan kompor, panci, happy call dan rice cooker 😀
Niat bener camping nya, semua yg ada dirumah dibawa 😀

Saat masih terkagum-kagum dengan area camp, kami kembali dikejutkan dengan kedatangan petugas yang membawa sepiring buah segar 9apel, jeruk, salak, anggur) berikut dengan kripik singkong dan peyek sebagai welcome meal ^,^… Pleuss dibawakan sendal jepit berikut dengan kantong dusun bambu yg bisa qta bawa pulang (sayang ngga ke foto)

Welcome meal

Welcome meal

Disarankan bagi yang akan camping disana, jangan lupa untuk bawa sarung tangan, kupluk, kaos kaki, dan baju hangat yg teballll… Kalau perlu bawa selimut tambahan lagi, karena sewaktu malam, suhu bisa mencapai 17-15 derajat bbbrrrrr bbbrrrrrr (latihan lahh buat ke europe :p)

Udah pakai selimut, pakai sleeping bag, kaos kaki, sarung tangan, sweater, teteppp ajaa kedinginannn -__-

Udah pakai selimut, pakai sleeping bag, kaos kaki, sarung tangan, sweater, teteppp ajaa kedinginannn -__-

Bangun pagi, sinar matahari nya enakkk banget, karena bikin hangat badan yg menggigil kedinginan 😀

Streching dulu, biar ngga dingin :D

Stretching dulu, biar ngga dingin 😀

Lanjoott sarapan di resto, dari camp ke resto, qta bisa naik mobil yang memang di sediakan oleh Dusun Bambu, jadi ngga pegel, dan sekaligus bisa menikmati pemandangan. Grateeesss 😀

mobil angkutan aLa dusun bambu

mobil angkutan aLa dusun bambu

.facebook_1438850271159

Resto Burangrang yang makanannya enyakk enyakk dan banyakk :p

Good food, good friends, good view, good life ^.^

Good food, good friends, good view, good life ^.^

view yang keren dari resto Burangrang

view yang keren dari resto Burangrang

Pemandangan yang bikin seger mata

Pemandangan yang bikin seger mata

Fyi, saung-saung dipinggir danau itu bisa qta sewa untuk tempat makan, biaya nya 100.000/jam. Begitu juga dengan rumah akar pohon, bisa disewakan juga dengan harga 100.000/jam.

Narsis aLa aLa di rumah pohon

Narsis aLa aLa di rumah akar pohon

Rumah akar : Lutung Kasarung

Rumah akar : Lutung Kasarung

Salah satu playground untuk anak

Salah satu playground untuk anak

Disana ada juga beberapa permainan seperti ATV, cycling, main becak kecil, petik strowberry dan hiking ke air terjun.

Overall,Liburannya seruuuu, tempatnya kerennnnn, ngga kecewa, dan pingin balikkk lagii…

Untuk harga per Agustus 2015 :

Camp single deck :  2.010.000

Camp double deck : 2.956.000

C u soon dusun bambu ^,^

-JustMe-

Advertisements

Entry filed under: JustIntermezzo.

Weekend full of drama aLa keluarga Miqlay ;D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Categories

August 2015
M T W T F S S
« May    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Blog Stats

  • 4,503 hits

%d bloggers like this: